Aku Perempuan





Aku perempuan yang berbeda. Aku memiliki warna kulit gelap, aku juga memiliki banyak bulu di tubuhku. Terkadang aku merasa sedih dan kurang percaya diri dengan keadaan tubuhku ini. 

Namun saat ku ingat bahwa Tuhan menciptakan semua itu sangat amat baik dan berkata bahwa aku berharga maka aku pun cukup percaya diri dengan diriku. Mungkin banyak orang yang membicarakan tentang diriku, tentang perbedaanku. 

Ya Tuhan memang menciptakan semua orang berbeda dan unik. Bagi sebagian orang, memiliki warna kulit gelap adalah anugrah dan sebagian lagi menganggapnya kekurangan. Tapi aku tahu bahwa setiap orang diciptakan dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tak ada yang sempurna di dunia ini. 

Mungkin aku tidak memiliki visual yang indah seperti standar dunia. Tapi aku memiliki kelebihan dan standar ku sendiri. Aku percaya bahwa setiap orang memiliki tulang rusuknya masing-masing. Ada saatnya seseorang datang dalam hidup kita. Ia akan menerima kita apa adanya dan mencintai segala kekurangan dan kelebihan dalam diri kita dengan tulus. 

Karna kecantikan sejati bukan lah terlihat dari luar saja namun juga dari dalam. Terkadang seseorang yang cantik akan kalah dengan seseorang yang disebut 'biasa saja' saat orang yang 'biasa saja' itu menunjukkan kasihnya yang tulus kepada orang lain. 

Berkatalah 'aku unik. Aku berbeda. Aku berharga. Aku istimewa. Aku dapat mengubah dunia. Aku cantik. Aku diciptakan sangat amat baik.' dan percayalah Tuhan menciptakanmu dengan tunjuan yang mulia untuk dapat memuliakan namaNya. Setiap orang apapun warna kulitnya, bagaimanapun bentuk tubuhnya, semuanya memiliki hak yang sama.




Comments

Popular Posts