Kopi Susu Homemade Rasa Café



Kopi telah menjadi teman saat bersantai maupun saat mengerjakan sesuatu. Saat ini banyak varian kopi yang ditawarkan mulai dari kopi hitam yang original hingga kopi yang dikombinasikan dengan teh hijau. Setiap varian punya rasa yang khas.

Kopi pun mulai dilirik para pebisnis menjadi suatu usaha yang cukup menjanjikan. Banyak cafe maupun coffe shop yang menjamur dari kota besar hingga pinggiran. Harganya pun beragam dari dua puluh ribu rupiah hingga enam puluh ribu rupiah.

Bagi generasi milenial, bersenda gurau atau meet up bersama teman lama akan terasa kurang jika belum ke café atau bahkan sekedar mengerjakan tugas dengan secangkir kopi di sebelah kiri.

Namun bagi kalian yang ingin tetap mencicipi rasa kopi susu ala cafe namun malas untuk keluar rumah maupun menunggu lama abang gofood untuk mengantar, atau  tidak ingin mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membelinya maka solusi yang satu ini cocok untuk lakukan.

Kalian bisa membuat sendiri kopi susu rasa cafe di rumah. Bahan dan cara pembuatannya juga mudah dan praktis tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Berikut ini adalah langkah membuat kopi susu rasa cafe (dengan takaran 400ml) :

Bahan :
·         Satu sachet kopi hitam original atau plus gula (25g)
·         Susu cair full cream 200ml
·         Air mendidih 150-200ml
·         Gula aren satu sendok makan / secukupnya



Cara membuat:
Pertama, iris gula aren dan taruh pada gelas. Didihkan air.
Setelah air mendidih seduh kopi hitam di gelas yang berbeda. Biarkan hingga ampasnya turun.




Langkah selanjutnya, tuang kopi hitam dengan perlahan, jika perlu dengan saringan agar ampasnya tidak terbawa ke gelas yang telah dimasukan gula aren. Aduk rata.

 




Setelah gula aren dan kopi sudah larut, selanjutnya tuangkan susu cair full cream sebanyak 200ml dan aduk hingga tercampur sempurna.



Terakhir, tambahkan es batu jika ingin dan kopi susu Homemade
















Author : Natasha Cecil

Comments

Popular Posts