Karna Aku Cinta Indonesia




Saya Indonesia

Dan saya cinta Indonesia

Lebih baik kalian membangun negara kalian sendiri, hidup sejahtera di sana dibanding kalian harus menghancurkan Indonesia.
Jangan mengubah Indonesia seturut ajaran kalian, jangan mengubah Indonesia seturut kehendak kalian.
Indonesia memang terbuka dengan perkembangan dan kemajuan namun bukan berarti Indonesia meninggalkan jati dirinya.

Indonesia memang menjunjung tinggi ketuhanan dan agama namun bukan berarti Indonesia milik salah satunya.
Indonesia memang menjunjung tinggi HAM namun bukan berarti masyarakatnya bebas sebebas-bebasnya.
Indonesia memang berlandaskan hukum tapi bukan menajam ke bawah dan tumpul ke atas.
Indonesia menganut kerakyatan, kedaulatan, rakyat, dan perwakilan namun bukan berarti sang wakil bersikap dan bertindak untuk dirinya sendiri, karna mereka telah dimandatkan, dipercayakan oleh masyarakat dan harus bertanggung jawab terhadap mereka yang memilihnya.

Indonesia menganut musyawarah dan mufakat bukan berarti kepentingan mayoritas yang utama
Indonesia menganut asas keadilan, semua sama rata sesuai proporsinya, baik pemimpin maupun bawahan, baik yang kaya atau yang miskin, agama apapun, suku apapun, daerah apapun, budaya apapun, ras apapun, warna kulit apapun, Bahasa apapun, semua memiliki kedudukan, hak, kewajiban yang sama dalam hidup bernegara, berbangsa, dan bermasyarakat di Indonesia, harus adil bukan saja sama rata.
Indonesia itu beradab.

Tak cintakah kau pada Indonesia? Tak menghargaikah kau dengan jasa para pahlawan?
Mereka yang gugur untuk membentuk negara Indonesia dengan berbagai peluh, luka, duka, dan suka.
Mereka yang membuat keberagaman menjadi suatu kesatuan yang harmonis dan estetik, apakah harus dihancurkan oleh keegoisan?

Betapa sedihnya ibu pertiwi dan para pahlawan disana yang melihat Indonesia saat ini yang berseteru, individualis, dan hanya mementingkan kelompoknya.

Hey sadarlah! Hey lihatlah! Ini adalah NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA bukan negara serikat, bukan negara federasi, bukan negara liberal, bukan negara komunis, bukan negara sosialis, bukan negara agamais.
 Kita semua satu di bawah Republik Indonesia yang berlandaskan PANCASILA.
Tidak terbagi, tidak berpecah. Berbeda prinsip, pandangan, keyakinan, kepercayaan, pemikiran adalah hal yang biasa namun bagaimana kita menerima itu semua,menghargai itu semua, dan mencari jalan tengah itulah intinya dengan tidak saling egois.

Jika kau merasa tidak cocok di Indonesia silahkan pergi dan keluar karna yang Indonesia butuhkan adalah mereka yang bertanggung jawab, mereka yang bijaksana, mereka yang bertanggung jawab, mereka yang terbuka, mereka yang rasional, mereka yang beradab, mereka yang menghargai persatuan, mereka yang cinta Indonesia, mereka yang pancasilais, mereka yang nasionalis, mereka yang tetap teguh imannya pada Tuhan bukan pada agama.

Ingatlah sila satu “ Ketuhanan yang maha esa” bukan “keagamaan yang maha esa”
Jangan saling mengadu domba namun jalinlah kerukunan.
Saling menghormati, menghargai, dan menyayangi di tanah yang satu tanah air Indonesia, di bangsa yang satu bangsa Indonesia, dengan Bahasa yang satu Bahasa Indonesia.



by: Natashacecil

Comments

Popular Posts